10/10/2008

Ahlak Yang Rusak

Ahlak Yang Rusak
Hancurnya peradaban bangsa ini, akibat merosotnya ahklak manusia.Korupsi, narkoba, pembalakan hutan, pembobolan bank, tindakan anarkis, sikap egoisme dan perbuatan maksiat menunjukkan miskinnya moral manusia.

Hal ini dikatakan Djoko Susilo, Ketua Yayasan Riyadhatul Ihsan, yang membawahi lembaga pendidikan ISAQ Education Center, Minggu (16/3) siang. Munculnya manusia yang mengaku nabi merupakan jeritan hati nurani yang merindukan kebenaran dan cermin keputusasaan orang yang lemah mental terhadap kejahiliahan disekitarnya sementara perseturuan umat yang menolak keragaman dan memakai kekerasan adalah cermin dari merosotnya ahlak.

Menyikapi hal ini, lembaga yang bergerak di bidang pendidikan keagamaan dan sosial ini akan menggelar seminar bertajuk “Kesesatan ditinjau secara holistic dan cara mengatasinya dengan reformasi diri,” pada Rabu (19/3).

Ketua panitia acara, Sandra Sahelangi mengatakan, seminar akan diisi para pembicara sejumlah pakar dan pemuka lintas agama antara lain Amien Rais, Dr Krisnani Setyowati , Bambang Wisnumurti, Prof KH Amiruddin Syah (guru besar tasawuf), Dr Amirsyah T (anggota MUI), Helianti Hilman dan lainnya.

No comments:

Post a Comment

Buku Tamu

Search This Blog

Followers